Subscribe:

Ads 468x60px

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Kamis, 21 Juni 2012

Prospek Saham Bank BNI (BBNI) 2012

 Oleh : Delfi Yudha Frasetia
Saham emiten BUMN mencatat kenaikan rata-rata 84,97% dari Januari hingga penutupan pasar kemarin. BNI turut andil dalam peningkatan tersebut. Berdasarkan data, beberapa saham yang memberi kontribusi besar terhadap lonjakan keuntungan itu adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI),. Saham BNI mencatat lonjakan gain tertinggi yakni 192,86% pada sepanjang tahun 2011. BNI mencatat kenaikan gain yang cukup signifikan didorong oleh lonjakan laba bersih jika dibandingkan dengan tahun lalu, sehingga menyebabkan harga saham bank BNI itu naik secara signifikan
Sama halnya dengan saham saham perbankan bumn lainnya, saham BBNI juga merupakan saham yang favorit sehingga jangan heran apabila frekuensi perdagangan/transaksi saham BBNI merupakan salah satu yang terbesar. Efeknya tentu jelas, saham dengan frekuensi transaksi yang tinggi cenderung memiliki fluktuasi harga yang tinggi pula. Maka dari itu peminat saham BBNI pada umumnya merupakan investor-investor jangka pendek yang memburu capital gain.
Berdasarkan fenomena tersebut saya mencoba menempatkan saham BBNI pada portofolio saya dengan tujuan BBNI dapat bergerak agresif. Tentunya agresif dalam peningkatan harga. Mengapa saya yakin BBNI akan mencatatkan peningkatan harga karena berdasarkan data historis yang dimiliki BBNI, awal tahun 2012 memang saham ini mencatatkan penurunan harga saham, namun menjelang publikasi laporan keuangan triwulan Bank BNI dengan hasil yang memuaskan serta mendekati pembagian deviden, diyakini dapat mendapat sentiment positif oleh pasar.
Selain itu berkembang pesatnya industri ritel diindonesia sangat berpengaruh pada perkembangan bank BNI, kenapa demikian karena Bank BNI merupakan salah satu kreditur terbesar dalam dunia ritel. Otomatis ini akan sangat berpengaruh pada kinerja Bank BNI yang kemudian akan menyebabkan trickle down effect pada saham BBNI.
Saat ini Gatot Mudiantoro Suwondo merupakan direktur utama pada bank BNI, dan banyak issu-issu positif yang lahir mengenai kinerja Gatot yang dinilai cukup baik. Hal ini juga merupakan alat menkatrol harga BBNI di pasar.

Komentar :

ada 0 comment ke “Prospek Saham Bank BNI (BBNI) 2012”

Poskan Komentar

Related Post